Provinsi Sumatera Utara ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan balap mobil tingkat Asia, Asia Pasific Rally Championship (APRC) pada 23-25 September 2022.

Penetapan itu sekaitan suksesnya Kejurnas Danau Toba Rally 2022 di kawasan Hutan Tanaman Industri PT Toba Pulp Lestari (HTI TPL) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun pada 5-7 Agustus 2022.

"Lintasan di HTI TPL ini juga dipakai untuk APRC, mari kita sukseskan," ajak Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH, Kamis (11/8). 

Ajakan dukungan kepada elemen masyarakat, khususnya di sekitaran Danau Toba dan operasional perusahaan disampaikan saat temu ramah dengan insan pers di komplek Aspol, Jalan Sangnaualuh, Kota Pematangsiantar. 

Untuk kesiapan keamanan dan fasilitas pendukung ajang nantinya, pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya. 

Dalam satu kesempatan, Kapolres mengemukakan keoptimisannya masyarakat Simalungun bisa saling bekerjasama untuk membuktikan Danau Toba aman. 

Selain itu, Kapolres juga mengajak elemen masyarakat, termasuk pers mendukung tugas kepolisian dalam menciptakan kamtibmas dan memberantas penyakit masyarakat. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022