Hajrul Aswat Siregar, kembali memimpin DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Periode 2021-2024 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dia syah menakhodai KNPI Tapsel, setelah dilantik oleh Ketua DPD KNPI Sumatera Utara El Adrian Syah, di Istana Hasadaon, Kecamatan Batang Angkola, Kamis (11/8).

Hajrul dalam sambutannya, tegas menyatakan siap mengibarkan bendera KNPI d ibawah kepemimpinan DPP KNPI M Ryano Panjaitan ke seluruh penjuru Tapsel.

"Bersama pengurus KNPI yang baru saja dilantik kami unsur pemuda siap akan ber transformasi demi mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,"katanya.

Transformasi tersebut Fokus KNPI ke sektor pertanian. Alasan dia, mengingat potensi pertanian Tapsel yang 70 persen lebih masyarakat bergantung lahan pertanian.

"Bukan mengabaikan bidang olahraga, kali ini kita akan berupaya menjadi motor mendorong mewujudkan petani-petani milenial untuk Tapsel. Juga membangkitkan kewirausahawan pemuda," katanya.

Untuk mewujudkan transformasi KNPI Tapsel hari agar berhasil baik, Hajrul dengan penuh semangat mengajak seluruh pemuda untuk bersatu dan kompak.

"Kekompakan dan persatuan pemuda kunci penting mewujudkan program dalam rangka menjadikan Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera sesuai tema pelantikan," jelasnya.

Tema tersebut "Pemuda Tapsel Bersatu, Bangkit dan Tumbuh untuk Turut Serta Membantu Pemerintah Menjadikan Tapsel sehat, cerdas, dan sejahtera."

Pengurus DPD KNPI Tapsel Periode 2021-2024 yang dilantik di antaranya Hajrul Aswat Siregar (Ketua), Donni Ramadhan Pasaribu (Sekretaris), Nasrul Iskandar (Bendahara), dan pengurus lainnya.

Hadir di acara pelantikan Bupati yang diwakili Sekda Tapsel Parulian Nasution, mewakili unsur Forkopimda, OPD, serta sejumlah organisasi pemuda, masyarakat lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022