Kontingen Kwartir Cabang Pramuka Kota Tanjungbalai terdiri dari satu regu putra dan satu regu putri dilepas menuju Cibubur untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022 dan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 61.

Upacara pelepasan kontingen bersama pendamping dan tenaga kesehatan dilakukan oleh Plt Wali Kota H.Waris Tholib yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Tanjungbalai berlangsung dari halaman Balai Kota setempat, Kamis (11/8).

Dalam amanatnya, Waris berpesan kepada kontingen dan pendamping agar tetap menjaga kesehatan, bersinergi, solid, kompak dan tetap menjaga nama baik daerah.

Waris juga berpesan agar kontingen yang berangkat, mampu menjadi duta-duta Tanjungbalai karena Jambore Basional merupakan cita-cita tertinggi setiap anggota gerakan Pramuka.

Baca juga: Ini pesan Plt Wali Kota kepada atlet Tanjungbalai berprestasi

"Perkenalkan Tanjungbalai ke daerah-daerah lain bahwa Kota kita masyarakatnya ramah dan sopan santun tutur bahasanya. Jaga marwah dan nama baik daerah, jangan sampai menorehkan catatan yang tidak baik di Cibubur sana. Mudah-mudahan kontingen kita meraih prestasi tingkat nasional," ujar Waris dalam amanatnya.

Usai upacara, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Tanjungbalai, Hamdani mengatakan, kontingen Kwarcab Tanjungbalai berjunlah16 orang yang dibagi dua regu putra dan putri, serta didampingi 5 Pengurus Kwarcab dan 1 tenaga medis.

"Pendamping regu putra adalah Bambang Supriyatno dan regu putri didampingi Mariati," katanya.

Menurut Hamdani, malam ini Kontingen akan bertolak dari Tanjungbalai menuju Bandara Kuala Namu Internasional Airport, kemudian terbang ke Jakarta dan masih melanjutkan perjalanan menuju Cibubur tempat berlangsungnya Jamnas XI dan HUT ke 61 Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2022.

Pantauan dilapangan, pelepasan Kontingen Kwarcab Pramuka Tanjungbalai yang dihadirinunsur Fokopimda ditandai penyerahan bendera Kontingen dari Plt Wali Kota Waris kepada pendamping putra, 
Bambang Supriyatno.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022