Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib memberikan motivasi kepada anak yatim untuk sukses dengan cara semangat, tekun dan giat belajar, rajin Sholat dan membaca Al Qur'an.

Motivasi itu disampaikan dalam acara memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah dirangkai pemberian santunan kepada anak yatim di SMP Negeri 1 Tanjungbalai, Selasa (9/8) pagi.

Plt Wali Kota Waris mengatakan, saat ini sudah tahun 1444 Hijriah, dimana pada tahun baru semua umat Islam berharap dan berdo'a agar menjadi tahun yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Orang sukses berawal dari yang tidak sukses. Menuju sukses kita harus semangat, tekun dan giat belajar. Saya harapkan anak-anak yatim tidak jadi generasi yang patah arang, namun harus penuh semangat," ujar Waris memotivasi.

Ia melanjutkan, agar meraih kesuksesan, anak-anak yatim tidak berkecil hati, akan tetapi terus melakukan banyak hal dan berkreativitas. Selain rajin belajar juga harus rajin Sholat dan menghormati orang tua yang masih hidup.

Kepada puluhan anak-anak yatim, Plt Wali Kota juga berpesan agar tidak hanya mengejar kesuksesan intelektual, namun juga dibarengi SDM yang unggul secara moral beragama. 

"Kita bisa mengikuti tren masa kini, akan tetapi jangan lupa Sholat dan membaca Al-Qur’an, karena Al-Qur’an yang menyelamatkan kita nanti di akhirat," pesannya.

Usai menyampaikan sambutannya, Plt Wali Kota Waris Tholib bersama Plt Kepala SMPN 1 Sri Gunawan Tarigan, Ketua Komite Khairuddin Tambunan dan tenaga pengajar memberikan santunan kepada para anak yatim peserta didik di sekolah itu.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022