Siti Nurasyiah Asikin, Atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, asal Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, berhasil menambah pundi medali untuk Tim Indonesia setelah menyabet Medali Perak di nomor Lempar Cakram.

Hal itu disampaikan Sekretaris NPC Kota Tanjungbalai, Mery Simargolang, melalui pesan WathsApp diterima ANTARA, Rabu (3/8) pagi.

“Alhamdulillah, Atlet kita (Siti Asikin) berhasil meraih medali perak di nomor lempar cakram sehingga menambah perolehan medali untuk Tim Indonesia di Asean Para Games XI 2022 ini,” tulis Mery.

Mery melanjutkan, saat ini ia masih berada di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah mendampingi Siti untuk bertanding dalam nomor Tolak Peluru yang menjadi andalannya.

Kemarin, usai bertanding dalam cabang Lempar Cakram Siti juga mendapat dukungan dan ucapan selamat dari Plt Wali Kota H. Waris Tholib melalui panggilan video.

“Bapak Wali Kota juga mengucapkan selamat dan memberikan dukungan untuk Siti di laga berikutnya agar tampil lebih maksimal,” sebut Mery.

Mery yang juga Sekretaris Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tanjungbalai berharap dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Do'a dari warga Kota Tanjungbalai agar Siti Asikin dapat meraih Emas dilaga Tolak Peluru yang merupakan nomor andalannya.

“Bagi masyarakat Tanjungbalai, mari kita berdo'a dan mendukung agar Siti berhasil meraih medali emas dinomor tolak peluru yang dilombakan hari ini (Rabu),” kata Mery Atlet Atletik yang juga unggul pada masanya.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022