Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution mendorong pelajar se Kota Padang Sidempuan semangat jika ingin menjadi atlet.

Demikian yang disampaikan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution saat membuka kompetisi Kejuaraan Atletik Wali Kota Padang Sidempuan tingkat pelajar SMP dan SMA se Kota Padang Sidempuan, Selasa (26/7)  di Stadion HM Nurdin Nasution.

Kata Irsan, masa depan itu tidak hanya tentang sains tetapi ada juga skill, karena menjadi atlit juga adalah pilihan hidup untuk itu saya mengajak pelajar yang ingin fokus menjadi atlet tetap semangat berlatih dan tingkatkan prestasi, ucapnya.

Kejuaraan Atletik tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai 26 Juli hingga 27 Juli 2022 dan diikuti sebanyak 376 atlet tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Se Kota Padang Sidempuan.

Adapun nomor yang diperlombakan untuk Tingkat SMP antara lain : 100 Meter, 200 Meter, 400 Meter, 800 Meter, 1500 Meter dan Lompat Jauh. Sedangkan  untuk tingkat SMA yakni 100 Meter, 400 Meter, 800 Meter, 5000 Meter, Lompat Jauh dan Tolak Peluru.

"Kepada para atlet kami sampaikan beranilah sukses dengan olahraga, tingkatkan nyali, bakat dan semangat untuk lebih giat berlatih," kata Irsan.

Wali Kota Irsan juga menambahkan keberadaan kompetisi adalah keharusan demi mengasah kemampuan atlet - atlet kebanggan Kota Padang Sidempuan agar lebih siap berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

"Adanya kejuaraan ini membuat atlet makin termotivasi. Semoga ada rekan-rekan atlet baru yang bisa meraih prestasi lebih tinggi," katanya.

Walikota Irsan berharap ajang ini juga dapat melahirkan atlet-atlet baru. Sehingga atlet nantinya bisa tampil dalam ajang yang lebih besar baik nasional maupun internasional.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022