Sosilisasi safety riding education dealer for student bertema Generasi Muda #cari_aman berkendara oleh PT Indako Trading Coy selaku main dealer resmi Honda untuk wilayah Sumatera Utara bekerja sama dengan PT. Anugerah Karya Abiwara (AKA) II Tanjungbalai diikuti sebanyak 70 orang siswa/i SMA Yayasan Perguruan Sisingamangaraja Kota Tanjungbalai.

Kegiatan berlangsung di SMA Sisingamangaraja Tanjungbalai, Rabu (20/7), dengan instruktur safety riding Eka Yolahati dari PT. Indako Trading Coy, Medan, dan Kanit Kamsel Satlantas Polres Tanjungbalai, AIPTU Samuel R.P Sinaga.

Mewakili Ketua Yayasan Perguruan Sisingamangaraja, Jenti Kosasi menyambut baik kegiatan yang mengedukasi kalangan pelajar, khususnya siswa/i SMA sekolah itu tentang tata cara berkendara yang baik dan benar.

"Edukasi safety riding yang diberikan sangat berkesan, karena tidak hanya belajar berkendara aman, siswa/i kami mendapat pengetahuan tentang cara berkendara yang baik dan sesuai kaidah safety riding," kata Jenti Kosasi.

Sementara itu, Koordinator PT. AKA-II Tanjungbalai, Parulian Siahaan mengenalkan bahwa PT. AKA-II merupakan Dealer  resmi sepeda motor Honda di Tanjungbalai dibawah naungan main dealer PT. Indako Trading Coy, Medan yang rutin melakukan kegiatan edukasi berbagai pihak untuk mewujudkan budaya berkendara aman dan tertib berlalulintas.

"Sosialisasi tertib berlalu lintas ini merupakan program rutin PT. Indako Trading Coy sebagai sarana edukasi bagi masyarakat, khusususnya konsumen yang selalu berkendara dengan sepeda motor di jalan raya," katanya.

Eka Yolahati, instruktur safety riding dari PT. Indako Trading Coy menyampaikan materi edukasi meliputi tujuh postur keselamatan berkendara yakni, pandangan mata, bahu dan pundak, siku, tangan, pinggul, lutut dan kaki.

Eka menjelaskan, pengendara sepeda motor perlu persiapan sebelum mulai berkendara. Tidak hanya kondisi motor yang prima. Saat naik motor, kesehatan tubuh dan kelengkapan pengendara juga hal yang utama.

Sementara itu, Kanit Kamsel Satlantas Polres Tanjungbalai, AIPTU Samuel R.P Sinaga, menyampaikan materi tata tertib berlalulintas, dimana setiap pengendara wajib mematuhi rambu-rambu lalulintas. Pengendara juga wajib memakai kelengkapan berkendara seperti menggunakan helm SNI, membawa STNK dan memiliki SIM.

Turut hadir dalam pelaksanaan sosilisasi safety riding #cari_aman berkendara itu, PIC HRT DSRA Dealer PT. AKA-II Tanjungbalai, Rizki Wulandari.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022