Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mendukung para atlet lari trail asal Kota Medan yang dalam waktu dekat ini mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Kita mendukung penuh keikutsertaan ALTI (asosiasi lari trail Indonesia) Sumut di ajang kejurnas. Mudah-mudahan bisa membawa hasil yang membanggakan dan memuaskan," kata Bobby di Medan, Rabu.

Demikian disampaikannya usai menerima pengurus, dan atlet asosiasi lari trail Indonesia Sumatera Utara dipimpin oleh Ketua ALTI Sumut Hendry Wahyudi di Balai Kota Medan.

Wali kota juga mengaku keikutsertaan para atlet lari trail asal daerah ini yang dilakukan di arena alam bebas, di antaranya hutan maupun pegunungan agar olahraga ini semakin dikenal.

"Semoga ajang kegiatan lari trail Indonesia semakin berkembang, dan menuju taraf internasional," terang Bobby.

Ketua ALTI Sumut, Hendry Wahyudi menyampaikan bahwa atlet dari ALTI Sumatera Utara berhasil meraih satu medali emas dan perunggu dalam festival olahraga rekreasi nasional di Palembang, Sumatera Selatan pada Juni lalu.

"Kami mohon kesediaan pak Wali Kota Medan untuk menjadi pembina ALTI Sumut. Selain itu, terima kasih juga atas dukungan yang diberikan," katanya.

"Insya Allah, pekan ini kami berangkat ke Palu dengan membawa empat atlet dan sekaligus mengadakan rapat kerja nasional. Mudah-mudahan lari trail bisa ikut dalam PON 2024," terang Hendry.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022