Tim Penggerak PKK Tapanuli Selatan (Tapsel) di bawah kepemimpinan Rosalina Dolly P.Pasaribu berhasil memboyong 4 prestasi tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Keberhasilan itu tercatat dalam Surat Keputusan Ketua TP PKK Sumut Nomor:06/Kep/PKK.Prov/VII/2022 tentang Penetapan Desa/Kelurahan Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Posyandu Tahun 2021 Tingkat Provinsi Sumut yang diterima, Jumat (8/7).

Ke empat prestasi itu setelah desa binaan  PKK yakni pertama Desa Muara Purba Nauli, Kecamatan Angkola Muaratais Juara 1 lomba pada kategori KKBPK Kesehatan.

Kemudian Juara 1 lomba kategori PHBS diraih Desa Siamporik Dolok, Kecamatan Angkola Selatan, Terbaik IV lomba kategori Posyandu raih Desa Nanggar Jati, Kecamatan Arse, Terbaik VI lomba kategori Lingkungan Bersih dan Sehat raih Desa Marancar Godang, Kecamatan Marancar.

Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu mengatakan bahwasanya semua prestasi yang diraih tidak terlepas dukungan dan kekompakan semua tim.

"Terimakasih kepada seluruh pengurus PKK, Pemerintah Kabupaten/Desa yang pro aktif sehingga prestasi tingkat provinsi bisa di dapat," ujarnya.

Sementara Bupati Kabupaten Tapsel Dolly P.Pasaribu mengatakan sangat mengapresiasi PKK selaku mitra pemerintah daerah yang telah memotivasi dan mendorong sehingga empat desa di wilayah kerja Pemkab Tapsel berhasil mengukir prestasi tingkat Sumut.

"Kiranya prestasi seperti ini dapat dipertahankan bahkan di tingkatkan. Dan lebih penting lagi jaga kekompakan, persatuan dan kesatuan antar sesama salam rangka mendorong seluruh program pembangunan demi terwujudnya Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera," pungkas Dolly.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022