Tiga fakultas Universitas Negeri Medan (Unimed) yakni Ilmu Sosial, Ilmu Pendidikan dan Ilmu Keolahragaan melakukan kerja sama dengan Kepala Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Mewakili Unimed Dr Rosramadhana, di Kabupaten Sergai, Sabtu, mengatakan kegiatan Program Kemitraan Masyarakat melalui pemberdayaan perempuan di Desa Sentang itu merupakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh Program Studi di Pendidikan Antropologi, Pendidikan Masyarakat dan Ilmu Keolahragaan.

Ia menyebutkan, kegiatan ini juga berkelanjutan dari program penelitian sebelumnya yang dilaksanakan di daerah tersebut.

Selain itu, kolaborasi bersama dosen dan mahasiswa dilakukan untuk melati kompetensi mahasiswa di lapangan.

"Hal ini juga menyahuti tantangan ke depannya melahirkan calon generasi emas tangguh di tahun 2045," katanya Rosramadhana .

Kepala Desa Sentang Muhammad Azmi mengucapkan terima kasih kepada Unimed yang telah memilih Desa Sentang sebagai lokasi pengabdian masyarakat.

"Kita juga mengapresiasi program-program yang akan dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Sentang," katanya.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dra Nurmala Berutu, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Prof Dr Yusnadi, dan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Dr Budi Valianto bersama Kepala Desa Sentang Muhammad Azmi menandatangani Nota Kesepahaman, di Kabupaten Sergai, Kamis (26/6).

Kerja sama tersebut berupa program pemberdayaan perempuan dan kemandirian ekonomi kreatif di Desa Sentang

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022