Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi didampingi Kadis Kominfo Dedi P Siagian dan Kadis Pendidikan Idham Khalid menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Tebing Tinggi Intan Menggalawati Harahap, di Balai Kota, Selasa (31/5).
 
Kunjungan Kepala BPS tersebut untuk menyampaikan perihal akan dimulainya Sensus Penduduk (SP) 2020 Lanjutan di Tebing Tinggi yang akan disosialisasikan pada Senin (6/6)
di Hotel Malibou.
 
Muhammad Dimiyathi menyatakan siap mendukung SP 2020 Lanjutan serta mengimbau kepada Camat, Lurah dan Kepala OPD untuk turut mendukung dan memberikan sampel data kepada BPS.
 
Pj Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut menyukseskan pelaksanaan SP 2020 Lanjutan dengan cara menerima secara baik petugas yang akan datang ke rumah dan berpartisipasi aktif menjawab pertanyaan yang diberikan dengan jujur dan benar.
 
Sementara itu, Kepala BPS Kota Tebing Tinggi Intan Menggalawati Harahap meminta dan mengajak seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi agar bisa menerima dan merespon dengan baik petugas BPS yang datang untuk mendata.
 
Kegiatan SP 2020 Lanjutan ini dilakukan dalam rangka mendapatkan parameter demografi yang akurat untuk mengumpulkan data yang lengkap, tidak hanya terkait parameter demografi tetapi juga pendidikan, disabilitas, ketenagakerjaan, maupun perumahan.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022