Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Nasution (DPP Ikanas) dohot anak boruna, H Saifullah Nasution hadiri pelantikan bersama tiga pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikanas di gedung Adam Malik Kota Padang Sidimpuan, Rabu (11/5).

Adapun tiga DPC yang dilantik tersebut adalah Ikanas Kota Padang Sidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga.

Pada kegiatan itu, Saifullah menyampaikan ucapan selamat kepada tiga pengurus DPC tersebut.

"Apresiasi saya kepada Dpd Ikanas Sumut karena telah melaksanakan pelantikan tiga Dpc dengan sempurna. Selamat kepada Dpc yang dilantik selanjutnya adalah mengisi program," ujar Saifullah.

Usai dilantik, Saifullah juga meminta kepada para pengurus Dpc Ikanas priode 2022 - 2026 agar mengisi program dengan melaksanakan visi dan misi sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Ikanas.

Saifullah menyebut, dari belasan ribu organisasi yang ada Indonesia, organisasi Ikanas merupakan salah satu organisasi yang teraktif karena selalu ada kegiatan.

"Kita patut mensyukuri organisasi Ikanas ini berbasis organisasi sosial sehingga kegiatannya juga adalah kegiatan sosial," katanya.

Atas hal itu, mantan Direktur Keberatan Banding dan Peraturan Bea Cukai pusat itu meminta kepada para pengurus agar melaksanakan kegiatan silaturrahmi berbentuk sosial di daerah masing-masing agar hubungan silaturrahmi tetap terjalin dengan baik.

"Selain meningkatkan hubungan silaturrahmi, program peningkatan kesejahteraan anggota juga harus diperhatikan. Bagaimana program diserahkan ke Dpc masing-masing," pinta dia.

Sebagai marga Nasution yang basisnya di Mandailing sebagai akar budaya, menumbuhkembangkan budaya serta melestarikan budaya Mandailing juga merupakan bagian penting dari program Ikanas.

Untuk itu dia meminta kepada pengurus agar berperan aktif dalam penumbuhkembangan dan pelestarian budaya tersebut.

Sementara itu, Walikota Padang Sidimpuan, Irsan Efendi Nasution menyampaikan pelantikan Ikanas tersebut merupakan hari yang bersejarah bagi Kota Padang Sidimpuan, karena di kota tersebut dikukuhkan tiga Dpc Ikanas.

"Tentunya kehadiran Ikanas bagi Pemko Padang Sidimpuan adalah satu penyempurnaan dari berbagai organisasi yang ada di Padang Sidimpuan untuk membantu pemerintah dalam menjaga harmonisasi. Karena itu kami mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik," katanya.

"Secara khusus kami mengucapkan apresiasi karena Ketum Dpp berkunjung ke Padang Sidimpuan. Mudah-mudahan dengan kehadirannya bisa menjadi supportif," tambah Irsan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022