Menjelang mudik Lebaran 2022 TNI AL melalui tim tenaga kesehatan Lanal Tanjungbalai Asahan (TBA) melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat Kota Tanjungbalai.

Vaksinasi dosis I, II dan booster berlangsung di depan Raja Bahagia Resto, Jalan Jamin Ginting (Alteri), Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Selasa (26/4/2022).

Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang menjelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya untuk mendukung pemerintah menyukseskan program vaksin nasional, dan upaya membantu masyarakat yang ingin mudik.

"Sama kita ketahui, pemerintah telah membolehkan masyarakat untuk mudik lebaran dengan syarat sudah vaksin III atau booster," kata Sebayang.

Danlanal melanjutkan, di bulan suci Ramadhan 1443 H ini, Lanal TBA akan terus menggelar gerai vaksin dengan menyediakan vaksinasi pertama, kedua dan ketiga.

"Kegiatan vaksinasi oleh TNI AL merupakan perintah dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dimana setiap Pangkalan wajib melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim guna menyukseskan dan percepatan memutus mata rantai COVID-19," kata Danlanal. 

Sementara itu, Babinpotmar wilayah Sei Tualang Raso, Serda M. Lumbantoruan menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi itu sebanyak 23 orang telah divaksin dengan rincian 6 orang dosis I jenis Astrazeneca dan 7 orang dosis II, serta 10 orang Dosis III (booster) jenis Sinovac.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022