Kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan SMP 24 Muhammadiyah Aekkanopan mendapat apresiasi dari Kadis Pendidikan Irwan MPd. Melalui kegiatan itu, diharapkan para siswa akan mendapat pengalaman dan pembelajaran secara langsung.

"Kita mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan SMP 24 Muhammadiyah Aekkanopan," katanya usai sholat Isya dan Tarawih di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan, Minggu malam.


 
Zidane Ahmadinejad, siswa SMP 24 Muhammadiyah Aekkanopan saat berceramah dalam kegiatan Safari Ramadhan sekolahnya di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan, Minggu malam. (ANTARA/Sukardi)

Ditambahkannya, tampilnya siswa di depan jamaah merupakan latihan mental yang sangat bermanfaat. "Kita lihat tadi bagaimana seorang siswa mampu berceramah walau sekitar tujuh menit. Ini merupakan latihan mental yang sangat bagus," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pada Ramadhan ini sekolah melaksanakan Pesantren Kilat yang diikuti para siswanya. Pelaksanaan pesantren kilat itu berlangsung selama beberapa hari dan diharapkan akan memberikan pengalaman serta pengetahuan baru bagi peserta.

Kepala SMP Muhammadiyah 24 Aekkanopan Edika Syahputa SPd kepada Antara menyebutkan, safari Ramadhan ini merupakan kali pertama dilakukannya. "Ini baru yang pertama kit lakukan," sebutnya.

Kegiatan yang berlangsung di masjid Raya Al Aman itu merupakan safari kelima yang dilaksanakan. Program itu direncanakan berlangsung hingga pertengahan Ramadhan dan pengisi tausiah adalah siswa.

Safari Ramadhan di Masjid Raya Al Aman menampilkan penceramah siswa kelas VIII bernama Zidane Ahmadinejad. Siswa bertubuh gempal itu menjelaskan secara singkat tentang keutamaan bulan Ramadhan.

Dalam Safari Ramadhan tersebut para siswa didampingi Kepala Sekolah dan sejumlah guru mereka. 
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022