Desa Tuntungbatu, Silima Pungga Pungga - Pemerintah Kabupaten Dairi kembali melanjutkan buka puasa bersama masyarakat di Kecamatan Silima Pungga-Pungga tepatnya di Desa Tuntungbatu, Selasa (5/4/2022). Buka puasa bersama di Kecamatan Silima Pungga-Pungga dilakukan setelah sebelumnya melakukan buasa bersama di Kecamatab Tigalingga. 

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Ketua MUI Dairi Wahlin Munthe, Anggota DPRD Dairi Jono Pasi serta Pimpinan OPD.

Bupati Eddy Berutu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim yang sedang menjalankan, kiranya bagi yang sedang menjalankan akan mendapat ampunan . Bulan suci Ramadhan diutarakan Bupati selalu hadir setiap tahunnya, oleh karena itu Eddy Berutu katakan agar tetap selalu bersyukur dikarenakan masih bisa menjalankannya walaupun di tengah pandemi COVID-19.

"Bulan suci ini tentunya selalu kita rindukan dan kini telah datang, namun karena pandemi ini, perkumpulan ini kita batasi jumlahnya dan dipilih beberapa warga untuk mengikutinya. Alangkah indahnya jika kita bisa saling berbagi dan menolong yang terdampak di masa pandemi ini," ucap Eddy Berutu.

Masih kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Dairi dalam kegiatan buka puasa ini akan memberikan bantuan kepada warga yang telah ditentukan. Bantuan tersebut Ia katakan kiranya dapat meringankan serta membantu beban perekonomian yang sedang dihadapi.

Dalam melaksanakan pembangunan, Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi bersma Unsur Fokopimda, terus berupaya mewujudkan pembangunan sesuai dengan visi misi yang telah ditentukan, yaitu mewujudkan Dairi Unggul.

Beberapa pembangunan tersebut Ia utarakan sedang dilakukan di beberapa kecamatan, baik itu di bidang inftasrturktur maupun pertanian. Kepada alim ulama maupun cendikiawan, Bupati berharap agar memanfaatkan momen ini sebagai bentuk pendalaman islam sehingga umat muslim menjadi umat yang bertaqwa selama menjalankan ibadah puasa.

Sementara itu, Camat Silima Pungga-Pungga Horas Pardede dalam kegiatan tersebut mengatakan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim yang menjalankannya dengan harapan tetap menjaga hati, menjaga perasaan dan saling menghormati agar bulan ramadhan ini menjadi bulan yang suci.

"Inilah warga kami Pak Bupati, di Desa Tuntung Batu 100% warganya muslim. Di sini juga terdapat 2 gereja, ini membuktikan suasana harmoni dalam keberagaman. Namun kami berharap kiranya Pak Bupati dapat membantu pembangunan untuk renovasi mesjid yang ada di desa ini," ujarnya yang di dampingi oleh Camat Siempat Nempu dan Camat Siempat Nempu Hilir.

Berbagai program pembangunan yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah pimpinan Bupati Dairi Eddy Berutu saat ini sedang dilaksanakan. Oleh karena itu kepada masyarakat Silima Pungga-Pungga, Ia mengajak untuk mendukung seluruh program yang sudah dan akan dijalankan oleh pemerintah.

Terkait dengan renovasi mesjid yang diutarakan oleh Camat Silima Pungga-Pungga, Bupati Eddy mengatakan jika sudah masuk dalam musrenbang desa, Bupati akan mengawal terus sehingga renovasi mesjid tersebut dapat terwujud.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022