Wahyono yang juga paman Presiden Jokowi ikut bergabung ke Generasi Muda Pujakesuma Nusantara (GMPN) dan dipercaya menjadi Ketua Dewan Kehormatan. 

Wahyono menyebutkan, dirinya khusus datang ke Medan untuk memberikan dukungan kepada Generasi Muda Pujakesuma Nusantara. 

Menurutnya paguyuban ini banyak generasi muda yang berpotensi sebagai calon-calon pemimpin bangsa masa depan.

"Dari DPP Generasi Muda Pujakesuma Nusantara ini diharapkan akan lahir generasi muda calon pemimpin bangsa dan negara ini sesuai pesan Presiden Jokowi bahwa yang muda-muda harus jadi pemimpin," ujar Wahyono di Medan, Jumat (1/4).

Wahyono menambahkan Generasi Muda Pujakesuma harus dibesarkan dan pengikutnya harus semakin banyak karena kehadirannya bermanfaat bagi bangsa, negara serta rakyat Indonesia.

"Itulah sebabnya, saya khusus datang dari Solo ke Sumatera Utara dan Kota Medan khususnya agar GM Pujakesuma semakin besar dan banyak pengikutnya serta bermanfaat bagi bangsa dan negara," tuturnya. 

Wahyono mengharapkan GM Pujakesuma Nusantara semakin kuat, kokoh dan berkembang. "GM Pujakesuma Nusantara  merupakan satu wadah yang kuat, kokoh dan berkembang sekaligus wadah untuk menaikkan yang muda-muda untuk menjadi calon pemimpin," pungkasnya.

Tokoh Pujakesuma Kasim Siyo menambahkan, bergabungnya Wahyono merupakan sikap yang sangat luar biasa sekaligus dukungan yang akan menjadi pemacu semangat generasi muda dalam melestarikan budaya Jawa dan semua etnis, apalagi di GM Pujakesuma Nusantara di dalamnya termasuk semua etnis.

"Semua etnis ada di dalam GM Pujakesuma Nusantara sebagai perekat Bangsa dan Pemersatu  keberagaman. harus hidup berdampingan, sesuai dengan moto nya Rukun, Raket, Regeng, Rumekso," ujarnya. 

Kasim Siyo menyebutkan, generasi muda yang tergabung dalam paguyuban ini memilik prospek yang cukup besar dan punya masa depan tentunya.

Sedangkan Ketua Umum DPP GM Pujakesuma Nusantara Danu Prayitno Siyo SE MM mengaku sangat bersyukur atas dukungan dari keluarga besar Presiden Jokowi dan akan membuat GM Pujakesuma Nusantara semakin berkembang di seantero nusantara ini.

"Alhamdullilah, saya bersyukur atas dukungan dari Pakde Wahyono kepada GM Pujakesuma Nusantara yang khusus datang dari Solo untuk bergabung di GM Pujakesuma Nusantara," tutur Danu.

Danu menjelaskan, DPP GM Pujakesuma Nusantara dideklarasikan pada 19 Maret 2022 lalu di Siantar Hotel, Pematangsiantar dan dihadiri dari perwakilan 21 DPD kabupaten/kota.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022