Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengukuhkan pengurus Tim Penggerak PKK Kota Binjai periode 2021-2024 di aula Pemkot Binjai, Jumat (18/3), semoga bisa secepatnya melaksanakan berbagai program yang sudah disiapkan.

Wali Kota Binjai itu menyampaikan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis dalam pemberdayaan keluarga melalui unit terkecil yaitu keluarga. Untuk itu, diperlukan keselarasan dan komunikasi yang baik antar TP-PKK dan perangkat daerah di Kota Binjai. 

Dengan adanya keselarasan program, tentunya Tim Penggerak PKK dapat menjalankan fungsi dan perannya dengan baik khususnya dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, serta dapat membangun kemitraan dengan perangkat daerah yang ada di lingkungan pemerintah Kota Binjai. 

Seperti visi PKK yakni terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin. 

"Diharapkan kepada seluruh pengurus TP. PKK Kota Binjai yang baru saja dikukuhkan agar dapat berperan aktif dalam menunjang percepatan pembangunan daerah, serta memahami tuntutan dan aspirasi masyarakat," ucapnya. 

"Saya tekankan kepada anggota TP. PKK Kota Binjai agar dapat meningkatkatkan etos kerja, kebersamaan, dan profesionalisme, sehingga Tim Penggerak PKK dapat menjadi organisasi yang solid, kreatif, dan inovatif," tandasnya. 

Ia pun menekankan agar dapat membangun koordinasi, sinergi, bekerjasama dan berjalan seiring dengan program dan kegiatan pembangunan yang dijalankan TP. PKK Provinsi Sumatera Utara. 


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022