Tim Satgas Pangan Tebing Tinggi lakukan inspeksi Mendadak (Sidak) ke Distributor minyak goreng curah dan kemasan yang ada di Tebing Tinggi Kamis (17/3)

Tim Satgas Pangan yang melaksanakan Sidak Kasat Reskrim AKP R. Silalahi, Kanit Tipidter IPDA  Gari  Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Tebing Tinggi Marimbun Marpaung dan  Plt. Kabid Perdagangan Hermanto Hutagalung.

Tim melakukan sidak ke UD. Sembiring di Jalan Dr. Soetomo No. 2A  Tebing Tinggi, pemilknya H. Mhd. Nurdin Sembiring, mengakui membeli minyak goreng dari CV. Bintang Kemilau Sejahtera sebanyak 6.000 Kilogram perharinya harga Rp14.000/ Kg

Di UD. Semesta Jalan Soekarno Hatta  Kelurahan Tambangan Hulu Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi milik Tio Anda, Lk, 54 tahun,alamat Jalan Ahmad Yani Kota Tebing Tinggi.

UD. Semesta membeli minyak goreng curah dari PT. Industri Nabati Lestari yang berlokasi di Batu Bara dengan jumlah DO 20.000 Kilogram/ 1 Minggu

Stok untuk UD. Semesta hingga hari ini sebanyak 10.000 Kilogram dengan  harga minyak goreng curah di UD. Semesta yaitu Rp 14.000/Kilogram

Tim juga CV. Bintang Kemilau Sejahtera yang berada di Gudang 88 Jalan. Ir. H. Juanda Kelurahan Brohol Kecamtan. Bajenis Kota Tebing Tinggi,

Pemiliknya Kartina, alamat Medan mengatakan kepada tim untuk stok yang ada saat ini di gudang Minyak Goreng Kemasan 2 Liter Merk Salvaco sebanyak 198 Dus dengan harga perdus Rp 165.000,- dan kemasan 1 Liter Merk Salvaco sebanyak 2 Dus dengan harga Rp 165.000,-.DO yang masuk tiap minggunya ke CV. Bintang Kemilau Sejahtera sebanyak 3.800 Dus.

Di Pasar Sakti yang berada Jalan K. F. Tandean Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis tim Satgas memperoleh informasi dari seorang pedagang Dewi. 

Stok yang ada saat ini Minyak Goreng Curah sebanyak 18 Kilogram dengan harga jual Rp 16.000,-/ Per Kilogram, sementara untuk Minyak Goreng Kemasan yang ada saat ini yaitu Merk Vanila isi 1 Liter dengan harga Rp 15.000,- / perbungkus.

Pelaksanaan sidak tim Satgas Pangan ini berkaitan dengan pencabutan Permendag  No.06 Tahun 2022 tentang penetapan harga eceran tertinggi Minyak Goreng Sawit terhitung mulai tanggal 16 Maret 2022. 

Tim satgas berkesimpulan dari hasil Sidak tersebut stok minyak goreng curah di Tebing Tinggi masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Kota Tebing Tinggi hingga satu Minggu ke depan.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022