Aparat Kepolisian Sektor Medan Timur jajaran Polrestabes Medan, Sumatera Utara melakukan jemput bola atau turun langsung ke rumah warga dalam upaya percepatan vaksinasi COVID-19 bagi kelompok lanjut usia (lansia).
 
"Dengan sistem 'door to door' para lansia cukup berada di rumah lalu didatangi petugas kesehatan untuk diberikan vaksin," kata Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan, Jumat.(3/3)
 
Menurut dia, sistem jemput bola sangat efektif dalam mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 khususnya bagi kelompok lansia yang memiliki keterbatasan fisik mengakses layanan kesehatan.

Baca juga: Polisi bagikan masker kepada pengguna jalan di Asahan
 
"Ini adalah cara Polsek Medan Timur memberikan pelayanan serta fasilitas kepada para lansia jika tidak mampu mendatangi lokasi vaksinasi karena jauh dari rumah," ujarnya.
 
Ia menyebut bahwa pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.
 
Karena kata dia, upaya untuk mencegah lonjakan kasus COVID-19 tidak hanya berupa program vaksinasi, namun juga perlu dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan.
 
Dia juga mengingatkan bahwa penerapan protokol kesehatan tidak bisa hanya dilakukan oleh sekelompok masyarakat saja, melainkan harus menjadi kesadaran seluruh masyarakat.
 
"Sehingga bisa menekan laju penyebaran COVID-19 dan masyarakat tetap dalam kondisi sehat," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022