Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, hadiri wisuda hafiz-hafizah Al Quran 30 juzz angkatan 1 Perkumpulan Pesantren Dakwah Untuk Tahfiz Al Quran dan Kajian KeIslaman (PPDSTK) se Sumatera Utara, di Binjai, Selasa (1/3).

"Saya merasa sangat bangga dan bersyukur banyaknya orang yang menghafal Al Qur’an, apalagi generasi-generasi muda Kota Binjai," ucap Wakil Wali Kota. 

Ia mengungkapkan, banyaknya penghafal Al-Qur’an adalah salah satu cara untuk menjaga kemurnian Al-Qur’an dari generasi ke generasi yang tidak akan dijumpai di agama-agama lain yang mana pemeluknya banyak yang menghafal kitab sucinya. 

"Saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang diwisuda pada hari ini," katanya. 

Rizky menyebutkan, keberhasilan para hafiz dan hafizah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an ini merupakan prestasi sekaligus nikmat yang harus disyukuri karena akhirnya mampu menyelesaikan jenjang pendidikan yang ada. 

"Mari sama-sama memajukan kota yang kita cintai ini dengan melahirkan generasi-generasi Qur’ani yang menjadi kebanggan kita semua," jelasnya.

"Jadikanlah kota ini sebagai rumah penghafal Al-Qur’an yang patut dijadikan sebagai contoh yang baik bagi daerah-daerah lain," tandasnya.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rejackshah menyampaikan rasa terimakasihnya pada Perkumpulan Pesantren Dakwah Untuk Tahfiz Al Quran dan Kajian Keislaman se-Sumatera Utara yang telah membina dan melatih pada hafiz dan hafizah. 

Ia juga mengatakan kepada anak-anak yang baru dilantik untuk tidak berpuas hati. Melainkan akan ada lagi ujian berikutnya yaitu mempertahankan hafalan dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kami berharap generasi muda tidak hanya kuat pada bidang ilmu akademik, melainkan juga mampu di bidang ilmu keagamaan," jelasnya. 

"Semakin banyak orang yang membaca Al Quran dan melakukan kebaikan di suatu tempat, maka makin baiklah Rahmat Allah kepada masyarakat dan orang-orang tersebut," harap Musa.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022