Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar vaksinasi dosis lanjutan Booster kepada ratusan dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa, dalam rangka mendukung program pemerintah mencegah penyebaran COVID-19.

"Vaksinasi dosis lanjutan Booster adalah vaksinasi yang diberikan setelah seseorang mendapatkan dosis lengkap (1 dan 2) dengan tujuan untuk memperkuat tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan," kata Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom, dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Ia menyebutkan, untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi lanjutan Booster,calon penerima vaksin bisa mengecek pada aplikasi Pedulilindungi apakah sudah memenuhi syarat menerima vaksin.

Kemudian, calon penerima vaksin lanjutan dapat menghubungi fasilitas kesehatan terdekat untuk konfirmasi langkah selanjutnya dan jangan lupa untuk membawa KTP/KK.

"Program vaksinasi lanjutan merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengendalikan laju peningkatan COVID-19 di Indonesia," ucapnya.

Rektor mengatakan, kegiatan ini merupakan ikhtiar bersama untuk menghentikan penyebaran COVID-19 yang saat ini sedang meningkat.

Fungsi lain dari vaksinasi Booster itu untuk kesiapan pelaksanaan kuliah hybrid.Sasaran penyuntikan menyasar kalangan pimpinan, dosen, pegawai dan mahasiswa, dan total yang divaksin 532 orang.

"Semoga dengan vaksinasi Booster ini, semakin meningkatkan kekebalan tubuh kita dan menekan laju penyebaran COVID-19," kata Rektor Unimed.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022