Guna memastikan kondisi kesehatan personil bebas dari COVID-19, Polres Mandailing Natal (Madina) menggelar swab antigen.

Rapid antigen tersebut dilakukan oleh tim Dokkes Polres Madina dan dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Selasa (15/2).

Kapolres Mandailing Natal, AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA, menyebutkan, target sasaran swab kali ini adalah personil yang baru saja dinas keluar kota dan personil yang baru cuti/ijin keperluan pribadi dan keluarga.

Baca juga: Kelompok tani Karya Bersama Manyabar Jae panen bawang merah

"Swab antigen ini kami lakukan terkhusus kepada personil yang pulang dinas dari luar kota juga kepada personil yang baru pulang cuti/ijin, karena mereka pastinya saat luar kota berinteraksi dengan banyak orang. Polri sebagai satu garda terdepan dari pelayanan masyarakat, maka dengan itu kita pastikan kondisi kesehatan personil kita harus sehat dan prima serta terhindar dari COVID-19" sebut Kapolres.

Kapolres menyebut, selain di Mako Polres, bagi personil yang sedang sakit juga akan dilakukan tes guna memastikan anggota tersebut bebas dari COVID-19.

"Kami sampaikan kepada  masyarakat yang datang ke Polres Madina atau Polsek sejajaran untuk mendapatkan pelayanan, tak perlu takut dan ragu atas kondisi kesehatan anggota kami, karena kami yang pasti bertugas pasti dalam keadaan sehat juga juga bebas dari COVID-19," jelas Kapolres.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022