Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK memakaikan masker kepada anak, Sabtu (12/2) malam. 

Sikap humanis yang ditunjukkan oleh mantan Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Banten ini saat menggelar operasi yustisi di wilayah hukumnya bersama TNI dan Satpol PP.

"Kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh jajaran Polda Sumut, yang bertujuan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, kondusif serta mencegah menyebarnya COVID-19 varian Omicorn," ujar Jose. 

Dalam pelaksanaannya, petugas gabungan mengingatkan masyarakat yang kedapatan mengabaikan protokol kesehatan (prokes) dan membagikan masker.

"Operasi yustisi dilaksanakan secara humanis. Bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, diingatkan dan diberi masker untuk langsung dikenakan," terang mantan Wakapolres Pelalawan.

Jose mengimbau kepada masyarakat yang telah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan serta selalu memakai pakaian bila ke luar rumah.

"Mari sama-sama kita mengantisipasi diri sendiri hingga di dalam keluarga agar terhindar dari virus corona. Tetap menaati prokes dan jangan bepergian kalau tidak penting," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2001.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022