Sebuah peristiwa tebing jalan longsor terjadi hingga menimbun hampir separuh badan Jalan Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Kejadiannya sekira pukul 06.40 WIB, dan sudah dilaporkan ke Pak Bupati Dolly P.Pasaribu," Camat Kecamatan Arse Sahruddin Perwira menghubungi ANTARA, Rabu (2/2).

Berlokasi di Lingkungan Jonggol Jae, Aek Sisukkut, Keluarahan Arse, Kecamatan Arse atau rus jalan menghubungkan antar kecamatan Arse menuju Kecamatan SD.Hole dan Aek Bilah di wilayah itu. 

Timbunan material longsor sedang hendak di evakuasi dengan alat berat milik PUPR Tapsel dari badan jalan tertimbun.

"Setelah laporkan kejadian, Pak Bupati langsung perintahkan pihak BPBD dan PU Tapsel (gotong royong) bersihkan material longsor," kata Perwira.

Memang akses jalan masih tidak terganggu. Kendaraan roda dua tiga dan empat masih bisa melintas dari ruas jalan yang tidak tertimbun longsor. 

"Hanya saja di khawatirkan apabila hujan dan terjadi longsor kembali. Kemudian ada pohon besar di atas tebing longsoran mengancam. Apalagi ada tiang listrik di bawahnya," ujarnya. 

Camat berharap dengan turunnya alat berat itu, apa yang menjadi ke khawatiran akan longsor susulan tidak tidak terjadi lagi.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022