Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan akan membangun fasilitas publik bersama perusahaan kelapa sawit di daerah, melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP).

Bupati Labuhanbatu Selatan, Edimin dalam pertemuan dengan sejumlah pimpinan perusahaan sawit di Medan, Kamis (27/1) sore menyampaikan, akan memprioritaskan pembangunan masjid di kawasan perkantoran, pembangunan rest area dan penyerapan tenaga kerja lokal.

Menurutnya, hal tersbut sesuai dengan peraturan daerah nomer 04 tahun 2021, tentang Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

"Tujuan silaturahmi dilakukan agar terjalin kesepahaman dan kesepakatan terkait dengan keikutsertaan perusahaan dalam memberikan tanggung jawab sosial perusahaan," ujarnya.

Edimin menjelaskan, pihaknya siap menerima investor dan tidak akan mempersulit izin demi Labuhanbatu Selatan berkemajuan dan siap bersaing.

Demikian, keikutsertaan pihak perusahaan dalam mendukung pembangunan fisik, penanaman pohon pinang, pembangunan stan UMKM ikan asap, penataan kembali areal SBBK serta mengadakan desain ruang terbuka hijau.

Mewakili GAPKI Sumut, Timbas Prasad Ginting dalam pertemuan itu menyampaikan, perusahaan yang berada di Labuhanbatu Selatan siap membantu pemerintah daerah.

"Kami siap membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan Labuhanbatu Selatan berkemajuan dan siap bersaing," katanya.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022