Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut di Medan, Selasa menetapkan Brata Kesuma sebagai Komisaris Utama Independen dan Arieta Aryanti, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi.

"RUPS - LB Bank Sumut itu juga menyetujui mengangkat dan menetapkan Prof Hasballah Thaib, MA, PhD sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah menggantikan Prof Dr Abdullah Syah yang.meninggal dunia," ujar Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan di Medan, Selasa.

Dia mengatakan itu usai RUPS-LB Bank Sumut yang dipimpin Sekda Provinsi Sumut, Afifi Lubis mewakili Gubernur Sumut (pemegang saham), Edy Rahmayadi.

RUPS-LB Bank Sumut yang juga digelar secara online itu dihadiri bupati/wali kota pemegang saham, jajaran direksi dan. Komisaris Bank Sumut lainnya.

Komisaris Utama Independen Brata Kesuma, kelahiran Labuhan Deli tahun 1972 itu sebelumnya sudah menjabat Komisaris Independen Bank Sumut berdasarkan keputusan RUPS Bank Sumut sejak September 2012

Direktur Utama Bank Sumut, Fadillah Pohan mengatakan, dengan terpilihnya Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi diharapkan dapat meningkatkan kinerja Bank Sumut yang sudah terus membaik.

Selain karena jajaran manajemen sudah lengkap, keberadaan Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi itu diharapkan dapat mempercepat digitalisasi Bank Sumut sejalan dengan tuntutan zaman.

Termasuk untuk penguatan kinerja keuangan menjelang rencana Initial Public Offering (IPO) Bank Sumut yang ditargetkan terealisasi tahun 2022.

Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Bank Sumut, Arieta Aryanti, mengatakan, dirinya akan fokus pada percepatan pencapaian visi misi dan rencana bisnis Bank Sumut.

"Termasuk persiapan untuk IPO di Pasar Modal Indonesia," ujar Arieta yang sebelumnya bekerja di salah satu bank swasta nasional.

Baca juga: Manajemen Bank Sumut pastikan IPO pada Juni 2022

Arieta menegaskan, diharapkan seluruh sumber daya manusia di Bank Sumut bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk mencapai hasil kinerja yang terbaik bagi Bank Sumut.

Komisaris Utama Independen Bank Sumut, Brata Kesuma menegaskan dirinya akan melanjutkan dan memaksimalkan tugas-tugas Dewan Komisaris yang telah berjalan baik.

"Jajaran Dewan Komisaris juga akan memastikan Direksi Bank Sumut bisa melaksanakan IPO karena telah menjadi amanah dalam RUPS dan meningkatkan. kinerja di 2022," katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022