Ratusan Advokat mendukung dan siap memenangkan pasangan Azwir Agus - Hermansyah Hutagalung menjadi Ketua dan Sekretaris DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Medan periode 2022 - 2027.

Bukti nyata tersebut terlihat saat para advokat turut mengawal sekaligus mendampingi pasangan Azwir - Hermansyah mendaftar menjadi Ketua dan Sekretaris DPC Peradi Kota Medan, di Kantor DPC Peradi Medan, Jalan Sei Rokan, Jumat (21/1/2022) lalu. 

Masa pendukung sangat optimis bahwa pasangan Azwir - Hermansyah akan menang pada pesta demokrasi yang digelar Peradi Medan.

Kepada wartawan, Azwir didampingi Hermansyah mengatakan tujuan keduanya ingin memimpin Peradi Medan karena pihaknya akan menjadikan Peradi Medan disegani dan eksis di kancah nasional. Salah satunya dengan meningkatkan sumber daya advokat melalui pelatihan - pelatihan secara berkelanjutan.

"Alhamdulillah, kita baru saja selesai mendaftar. Dan kita berterima kasih karena sudah didampingi ratusan advokat yang mendukung kita. Dan kita optimis bisa meraih suara di atas 500 suara," ujar Azwir.

Lebih lanjut Azwir juga mengatakan bahwa pihaknya percaya panitia pelaksana musyawarah DPC Peradi Medan akan tetap menjunjung sportivitas dalam proses pemilihan. "Kita akan meneruskan apa yang selama ini sudah dibuat di DPC Peradi Medan. Tetap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat dan lain sebagainya," sebut mantan Ketua Ikadin Medan tersebut.

Lebih lanjut Hermansyah menambahkan, selain mengemban tugas dalam memberikan dampingan terhadap klien, pasangan  Azwir- Herman akan memperkuat kerja sama dengan jajaran penegak hukum lainnya demi memperkuat kedudukan Peradi Medan agar lebih disegani di kancah nasional. 

"Kita akan menjalin kerja sama dengan semua pihak termasuk kejaksaan, kepolisian dan lain sebaginya," kata Hermansyah.

Lebih lanjut, pria yang juga tenaga ahli komisi III DPR RI ini mengajak semua advokat di Kota Medan untuk saling bergandeng tangan dan bersama - sama mewujudkan organisasi profesi tersebut sebagai rumah kedua untuk mengembangkan ilmu dan meningkatkan kepedulian atas penegakan hukum.

"Peradi adalah rumah bagi para advokat yang memiliki visi dan misi besar dalam meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pendampingan hukum yang kita berikan. Maka, jika kami dipercaya memimpin Peradi ini, kita sepakat akan melanjutkan program kerja pengurus sebelumnya yang terbaik, dan melakukan terobosan baru," ujar pria yang juga ketua PABERSI Sumut ini. 

Hadir dalam pendaftaran tersebut advokat senior, Marasamin Ritonga. Marasamin mengatakan bahwa Azwir sangat layak menjadi Ketua DPC Medan karena sudah berpengalaman di bidangnya. 

"Untuk memimpin banyaknya kepala di organisasi advokat ini kita butuh orang yang sudah berpengalaman. Dan Azwir punya itu. Apalagi dia pernah memimpin organisasi advokat yakni Ikadin Medan. Kemudian pasangan Hermansyah ada pilihan tepat. Berjiwa muda, maju, dan punya visi dsn misi besar bagi Peradi Medan," ujar Marasamin.

Marasamin berharap, Azwir dan Hermansyah dapat nenjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab, jika nantinya terpilih menjadi Ketua DPC Peradi Medan periode 2022 - 2027.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022