Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menyaksikan pelantikan Forum Dai Muda (Fodium) Sumatera Utara di Raz Residence, Medan, Sabtu (22/1), didorong maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Bobby yang juga Penasihat Fodium Kota Medan itu disebut Ketua Fodium Sumut terpilih Ustadz Yasir Tanjung, SPdi sebagai kepala daerah yang peduli kepada para ulama, dai dan ustadz-ustadz. 

"Sebagai kepedulian pak wali terhadap para ustadz, layaklah kiranya kita pertimbangkan untuk maju di Pilgub Sumut 2024," kata Ustadz Yasir. 

Pada kesempatan itu, Yasir juga menjelaskan bahwa saat ini Fodium yang telah didirikan empat tahun lalu sudah eksis di sembilan kabupaten/kota di Sumut, yakni Medan, Deli Serdang, Serdangbedagai, Tebingtinggi, Siantar, Simalungun, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan. 

"Setelah diamanahkan kembali pimpin Fodium Sumut, kami akan bekerja keras untuk mendirikan di kabupaten kota lain. Dengan semangat muda kita juga akan fokus dakwah di daerah minoritas," kata Yasir optimistis. 

"Saat ini kami sudah programkan pelatihan pendakwah ke masyarakat. Kita bukan golongan, semua suku ditampung untuk saling bersatu setelah kebersamaan dibangun, saling tumbuh rasa cintanya. Nasehati kami, minta nasehat untuk perbaikan ke depannya," lanjut Yasir. 

Tampak hadir pula penasehat Fodium Sumut Dedi Iskandar Batubara. Dewan Pertimbangan Fodium Sumut, Ustadz Abdul Razak Khalifah Ali, Ustadz Tuah Sirait.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Fodium Sumut di Medan, Sabtu (22/1/2022).  (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


Hadir juga perwakilan MUI Sumut Ustadz Akmaluddin Syahputra, perwakilan Gubernur Sumut Staf Ahli Agus Priono, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Medan Ahmad Parlindungan dan sejumlah tokoh Islam lainnya. 

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Fodium Sumut. Bobby berharap seluruh ustadz yang tergabung di Fodium agar turut membantu program Pemko Medan.

Di antaranya program Masjid Mandiri yang sudah berjalan. "Secara pribadi saya wakili Pemkot Medan minta tolong ingin bantuan fodium, agar program keumatan Pemerintah Kota Medan berjalan baik, cepat. Sesuai capaian optimal, kami punya program masjid mandiri," kata Bobby.

"Kami ingin para dai, ustadz sampaikan juga pentingnya ekonomi syariah yang dibangun dari masjid. Seperti zaman Rasulullah. Dulu semua lini kehidupan dibangun dari masjid. Jadi bisa lebih diamalkan dalam kehidupan kita," terang Wali Kota Medan itu.

Menantu Presiden Jokowi itu juga minta agar dari masjid yang membangkitkan umat untuk melawan kemajuan zaman. 

Suami Kahiyang Ayu itu juga berharap agar fodium turut membantu memakmurkan Islamic Center Kota Medan yang tahun ini dimulai pembangunannya. 

"Doakan Islamic Center kelar dalam 1-2 tahun ke depan. Harapan kami bantulah merawatnya dengan kegiatan positif di dalamnya," pungkas Bobby. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022