Puluhan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan disuntik vaksin maritim di atas KAL Pandang I-I-72 milik TNI AL Pangkalan Tanjungbalai Asahan, Kamis (20/1/2022).

Usai divaksin, anak-anak berseragam merah-putih usia 6 hingga 11 tahun itu diajak Komandan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory dan Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I Ny Shinta Etwiory melihat-lihat alat tempur di KAL Pandang I-I-72 yang bersandar di Dermaga Panthon, Bagan Asahan.

Komandan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan, pihaknya menggelar vaksinasi bagi anak SD di luar lingkungan sekolah bertujuan untuk memberikan pengalaman baru.

"Ini kami berikan pengalaman yang baru kepada mereka dengan datang ke dermaga dan bisa eksplorasi KAL Pandang, tujuannya untuk menambah pengalaman dan pengetahuan tentang Bahari, terutama Angkatan Laut. Itu yang kami tanamkan," kata Robinson.

Ia menambahkan, dalam kegiatan vaksin maritim itu Tim Nakes TNI AL Lanal TBA telah memvaksin 95 pelajar. Dari SDN 130002 Tanjungbalai sebanyak 42 orang dan
53 orang pelajar SD Swasta Tulis Bagan Asahan.

"Untuk mempermudah transportasi dari sekolah ke sentra vaksin, Lanal TBA menyediakan bus antar jemput," ujar Robinson. 

Terpantau hadir dalam kesempatan itu, Asisten II Pemkot Tanjungbalai, Zainul Arifin,  Kadinkes Kota Tanjungbalai, Ali Azhari, Kadis Pendidikan Tanjungbalau, Azhar, Asisten I Kabupaten Asahan, Buono, Perwira Staf, Pengurus Cabang 7 Korcab I DJA I dan Babinpotmar.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022