Camat Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal, Akhiruddin Batubara tinjau pelaksanaan program vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun yang dilaksanakan di beberapa sekolah yang ada di kecamatan itu, Kamis (13/1).

Pada peninjauan tersebut Camat turut juga didampingi Kapolsek Kotanopan, Danramil 14 Kotanopan dan Korwil Upt Dinas Pendidikan setempat.

Camat Puncak Sorik Marapi, Akhiruddin Batubara menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya percepatan vaksinasi bagi anak-anak.

Baca juga: Pastikan vaksinasi anak berjalan lancar, Kadisdik tinjau vaksinasi disejumlah sekolah

"Hari ini di Kecamatan Puncak Sorik Marapi kita melaksanakan launching vaksinasi bagi anak. Di dua sekolah yang kita tinjau tadi pelaksanaannya, alhamdulillah mendapat antusias dari para siswa," ujarnya.

Ia menyebut, pelaksanaan vaksinasi ini nantinya akan dilaksanakan secara bergilir di sekolah-sekolah yang ada di kecamatan itu.

"Pada hari ini baru dua sekolah yang melakukan vaksinasi yakni SD negeri 175 dan SD negeri 171, besok akan kita lanjutkan ke sekolah lainnya," ujar Camat.

Mengingat pentingnya program vaksinasi ini bagi anak, Akhiruddin mengimbau dan mengajak peran dari para orang tua siswa untuk membolehkan anaknya di vaksin, karena program vaksinasi ini tidak hanya kebaikan untuk diri sendiri, tapi juga orang lain.

Sementara itu, berdasarkan update kasus COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal per 12 Januari 2022 jumlah capaian vaksinasi anak untuk usia 6 - 11 tahun berjumlah 11.282 siswa atau 19,32%.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022