Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar untuk usia 6 - 11 tahun terus dimonitor oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Arbiuddin Syahputra Harahap, salah satunya adalah dengan melakukan peninjauan ke beberapa sekolah yang ada di kabupaten itu.

Hal itu dilakukan untuk memastikan program vaksinasi itu berjalan dengan lancar sehingga jumlah vaksinasi yang ditargetkan oleh pemerintah daerah sebanyak 58.404 siswa itu dapat tercapai.

"Untuk mencapai target vaksinasi bagi pelajar atau usia 6 - 11 tahun ini kita dari Dinas Pendidikan Madina turun ke lapangan melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah yang ada dibawah naungan Dinas Pendidikan," sebut Arbiuddin kepada wartawan, kamis (13/1).

Baca juga: Baru beberapa bulan dibangun, proyek dek penahan sungai berbiaya 2 miliar di Madina sudah roboh

Kadis menyebut, dalam peninjauan itu, beberapa anggota dari Dinas Pendidikan juga ikut diturunkan kelapangan, guna memastikan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini berjalan dengan lancar.

"Ada 14 orang pegawai kita keluarkan surat tugasnya untuk memantau pelaksanaan vaksinasi merdeka itu," sebut dia.

Ia berharap kepada para Korwil, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan guru terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya para orang tua siswa terkait pentingnya vaksinasi bagi anak.

"Lakukan terus sosialiasi dan sampaikan kepada orang tua siswa bahwa vaksin ini tidak berbahaya, divaksin untuk menyehatkan," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan update kasus COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal per 12 Januari 2022 jumlah capaian vaksinasi anak untuk usia 6 - 11 tahun berjumlah 11.282 siswa atau 19,32%.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022