Budi Nyata (43), pria yang berprofesi sebagai jurnalis salah satu media elektronik mendaftar calon kepala desa di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. 

Berkas calon kades yang telah dilengkapi oleh pemuda dengan sapaan akrab Bunyak diserahkannya ke Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa. 

"Mendaftar menjadi salah satu kandidat calon Kepala Desa (Kades) Bangun Sari periode 2022-2028, karena terpanggil untuk membangun desa," ujar Budi seusai menyerahkan berkas pencalonannya, Kamis (6/1).

Baca juga: Pemkab Deli Serdang predikat tertinggi kepatuhan pelayanan publik di Sumut

Budi menyebut, pencalonan pada kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun ini, ia sebelumnya meminta restu dari sang istri tercinta dan sanak keluarga serta masyarakat di tempat tinggalnya.

"Segala apapun yang dikerjakan tanpa dukungan orang terdekat, tidaklah ada artinya. Masalah menang atau kalah adalah hal biasa. Terpenting, niat dan tekat dalam memajukan desa sendiri menjadi lebih baik," tutur Bunyak.

Kusniawan, warga Desa Bagun Sari menyatakan dukungan penuh pencalonan Budi Nyata sebagai Kades. 

"Saya optimis, Desa Bangun Sari dipimpin tokoh muda penuh enerjik seperti Bung Budi Nyata, memberi dampak positif bagi semua warga. Sudah saatnya yang muda menjadi pemimpin," pungkasnya.

Kabupaten Deliserdang akan mengelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang direncanakan 22 April 2022 mendatang. 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022