Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bantuan usaha kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), kemarin di Pandan.
Bantuan yang diserahkan secara simbolis di halaman kantor Bupati Tapanuli Tengah itu berasal dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara yang ditujukan bagi nelayan, UKM kuliner, dan doorsmeer.

"Ini bantuan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2021. Nelayan dapat 9 paket, 1 paket terdiri dari 2 fiber, 1 set jaringan dan 1 GPS. Kemudian 5 unit pompa air untuk pengusaha (tambak) Lele dan doorsmeer," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tapteng, Samrul Hutabarat, Kamis (6/1).
Bantuan lainnya juga diserahkan kepada pelaku usaha bidang kuliner, seperti bantuan mixer, juicer, alat pengiris, dan oven.

Baca juga: Kapolres Tapteng dan Forkopimda hadiri launching vaksinasi merdeka anak

Samrul mengaku akan berupaya untuk memperoleh lebih banyak lagi bantuan Provinsi yang nantinya akan diberikan kepada para pelaku UKM lainnya, dengan harapan roda ekonomi masyarakat Tapanuli Tengah bisa lebih baik.

"Insyaallah Tahun 2022 makin banyak lagi bantuan untuk Kabupaten Tapanuli Tengah, dengan harapan masyarakat pelaku UKM dapat berusaha dengan maksimal," pungkasnya.

Untuk diketahui, bantuan yang diterima oleh pelaku UKM itu sifatnya perorangan, sesuai dengan proposal yang dimasukkan ke Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara.

Ada pun jenis bantuan yang diterima UKM di Tapteng yaitu, Genset 1 unit, Oven 1 unit, Tabung gas 3 Kg 1 unit, Mixer 2 unit, Mesin pengiris 4 unit, Juicer 11 unit, GPS 9, Box Fiber 9 unit, Jaring 9 unit dan pompa air 5 unit.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022