Mengingat target waktu dua pekan atau 6 - 20 Januari 2022 pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) kepada seluruh PJU (Pejabat Utama) dan seluruh personel menekankan untuk bisa memaksimalkan waktu yang ada.

"Mulai hari ini (setelah launching vaksinasi anak) diminta semuanya untuk tidak mengulur-ulur waktu yang ada, silahkan jemput bola," tegas Kapolres saat analisa dan evaluasi (Anev) percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Aula Pratidina Mapolres Tapsel, Kamis (6/1).

Baca juga: Tapsel mulai Vaksinasi Merdeka Anak usia 6 - 11 tahun, sasaran 37 ribu anak lebih

Kapolres menekankan hal tersebut mengingat jumlah target vaksinasi merdeka anak usia 6-11  tahun di wilayah hukum Polres Tapsel khususnya Kabupaten Tapanuli Selatan mencapai 37.028 orang tersebar di 15 wilayah Kecamatan se Tapsel.

"Prioritas vaksinasi massal kali ini anak-anak usia 6-11 tahun. Target per hari lebih kurang 2.645 orang, dan mudah-mudahan tercapai sebelum atau pada tanggal 20 Januari atau dua minggu setelah launuhing pada 6 Januari 2022," jelasnya.

Tidak hanya itu, Roman juga perintahkan PJU - personel Polres Tapsel yang ditugaskan lebih pro aktif membuat rencana vaksinasi di sekolah-sekolah agar terlaksana dengan baik. Seperti melakukan sosialisasi kepada para Orangtua murid yang hendak di vaksin.

"Lebih dari itu, dalam setiap kegiatan vaksinasi silahkan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas dan pendamping dari OPD di setiap wilayah. Semua ini dalam rangka mendukung penuh suksesnya vaksinasi anak di Tapsel," ujarnya.

Sementara Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Abdi Abdullah mengajak seluruh personel Polres Tapsel dalam sosialisasi percepatan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun ke para orangtua, bahwa vaksinasi aman tidak membahayakan.

Turut hadir dalam Anev bersama Kapolres tersebut Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan Kasat Res Narkoba, Kabag Ops, dan Perwira Polres Tapsel/ Pamatwil di wilayah Kabupaten Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022