Vaksinasi untuk anak usia 6 - 11 tahun yang umumnya pelajar SD di Tebing Tinggi mulai menerima suntikan vaksinasi COVID-19 Rabu (5/12) di anjungan Sri Mersing lapangan Merdeka Tebing Tinggi . 

Launching Vaksinasi Merdeka Anak ini, digelar Polres Tebing Tinggi dihadiri Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, bersama Waka Polres Kompol Asrul Robert Sembiring beserta JPU Polres, Plt Kadiskes dr.Henny Sri Hartati dan Kadis Dikbud Idham Khalud.
    
Plt Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi dr Henny Sri Hartati usai memantau kegiatan saat dikonfirmasi menyampaikan, dilakukannya launching untuk vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun, sesuai dengan Surat Edaran Kemenkes karena capaian vaksinasi dosis satu di Tebing Tinggi sudah diatas 70 persen dan lansia di atas 60 persen.

Baca juga: Wakil Wali Kota Tebing Tinggi pimpin peringatan HAB ke 76 Kemenag RI

Sasaran untuk vaksinasi anak sekolah umur 6 sampai 11 tahun ini ada sekitar 17.348 anak yang akan divaksinasi. “Untuk hari ini, dilakukan launching dengan memvaksin sekitar 399 anak dan akan dilanjutkan besok dan seterusnya untuk memenuhi sasaran tetsebut, ujar dr Henny.

Tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Tebing Tinggi di jelasjan dr Henny untuk SMP dan SMA sudah diperbolehkan melaksanakan PTM 75 persen dari jumlah siswa karena mereka sudah divaksin dan kita berada di PPKM level 1. 

“Namun untuk Sekolah Dasar belum diperbolehkan 75 persen karena, saat ini kita masih mengejar target vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun,” kata Henny.

Disampaikan dr Henny yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19  menegaskan Satgas terus memantau PTM dengan tetap melakukan uji sampel anti gen untuk guru dan murid. Jika ada disuatu sekolah guru atau muridnya positif, maka sekolah tersebut langsung ditutup.

Vaksin yang diberikan kepada anak usia 6 sampai 11 tahun adalah sinovac dengan dosis 0,5 mili diharapkan para orang tua agar memberikan sarapan kepada anaknya sebelum dilakukan vaksinasi, pesan dr Henny Sri Hartati. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022