Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri launching Tahun Kesehatian HKBP Pearaja di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa.

Kapolda Sumut dan Gubernur Sumut tiba menggunakan helikopter di Lapangan Tangsi Jalan Maringan Lumbantobing, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Kedatangan Kapolda, Gubernur beserta rombongan langsung disambut Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butar Butar bersama seluruh pengurus HKBP Pearaja.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengucapkan selamat Natal  2021 dan Tahun Baru 2022 kepada umat yang merayakan.

"Kita berbeda agama itu adalah Pilihan, walaupun berbeda agama kita tetap satu untuk membangun bangsa.Untuk itu marilah kita bersaudara dan bersahabat dalam kehidupan ini. Semoga Tuhan selalu memberkahi kita semua," ucap Edy.

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan agar momentum Tahun Baru 2022 ini berdoa kepada Tuhan agar selalu diberikan kesehatan dan kesejahteraan dalam menjalani hidup khususnya di tengah pandemi COVID-19.

"Kita berdoa dan bekerja sama agar terhindar dari COVID-19. Tentunya masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan, jangan lengah karena pandemi ini belum berakhir," ucapnya.

Panca juga berpesan kepada seluruh pengurus HKBP Pearaja berperan dalam mencegah penyebaran COVID-19 dan saling menguatkan antarsesama.

"Saya harap kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.Semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir jika masyarakat patuh dan dukung percepatan vaksinasi," kata Kapolda Sumut.

Turut hadir pada acara tersebut Kapok Staf Ahli Pangdam I/BB  Brigjen TNI Immer Hotman Partogi Butar Butar, Dansat Brimob Polda Sumut, Kasrem 023/KS, Dandim 0210/TU, Kapolres Taput, unsur Forkopimda Kabupaten Taput, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022