Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan Tunggul Kecamatan Terbaik ke Kecamatan Sarudik yang diterima Camat Harrys Sihombing. Selain itu Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan ke Kecamatan Barus Utara sebagai Kecamatan terbaik II, dan Kecamatan Mandumas sebagai Kecamatan terbaik III.

Penyerahan Tunggul ini juga ditandai dengan pemberian penghargaan kepada Kapolsek Terbaik yaitu, Kapolsek Pandan, Iptu Zulkarnaen Pohan dan Danramil Terbaik yaitu Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial Batubara.

Penyerahan itu dilangsungkan di Gedung Serbaguna Pandan, Kamis (30/12) yang dihadiri Dandim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, Dansatrad 234/Sibolga, Mayor Lek Doddy Setiawan, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring.

Mengawali sambutannya, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan selamat atas prestasi Kecamatan Terbaik yang diraih oleh Kecamatan Sarudik, Barus Utara, dan Mandumas pada tahun 2021.

Baca juga: Bupati Bakhtiar paparkan hasil capaian pembangunan Tapteng kepada Bunda Aisyiyah

"Kami mengucapkan selamat kepada Kecamatan terbaik," kata Bupati seraya mengharapkan seluruh kecamatan di Tapteng terus semangat dalam meningkatkan kinerjanya di wilayah kecamatan dalam memberhasilkan Visi dan Misi Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) bersama PT Daun Agro Nusantara dan PT Bank Sumut, serta PT Asuransi Jasa Indonesia dalam rangka pembiayaan sektor pertanian di Tapteng.

"Dengan adanya program pembiayaan sektor pertanian yang sudah ditandatangani, kita berharap hasil pertanian dan kesejahteraan para petani di Kabupaten Tapanuli Tengah semakin meningkat," harap Bupati.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021