Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani paparkan hasil capaian pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah di masa kepemimpinannya bersama dengan Darwin Sitompul kepada Bunda Aisyiyah Tapteng.

Paparan pencapaian itu disampaikan Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Tapteng, Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam kegiatan silaturahmi di rumah dinas Bupati Tapteng, Kamis, (30/12) di Sibolga.

Bupati Bakhtiar memaparkan kepada Bunda Aisyiyah progres pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng di bawah kepemimpinannya selaku Bupati bersama Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul.

"Saya sampaikan kepada Bunda Aisyiyah bahwa telah banyak capaian pembangunan yang telah kita lakukan, seperti pembangunan jalan dengan aspal hotmix sepanjang 217,73 KM, pembangunan Gedung Perkantoran, pembangunan rumah layak huni warga yang kurang mampu melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta berbagai Infrastruktur lainnya," ungkap Bupati mengawali.

Kesejahteraan petani juga menjadi prioritas pembangunan dari Bupati. Apalagi di masa pandemi COVID-19 pemulihan ekonomi diyakini mampu mendorong peningkatan perekonomian masyarakat Tapteng.

"Kesejahteraan petani juga terus kami pikirkan, baik melalui pemberian bantuan bibit pertanian, pupuk, hingga menggandeng pihak Perbankan melalui pemberian kredit tanpa agunan dan dengan bunga rendah kepada para petani," jelas Bupati Tapteng.

Demikian juga dengan sektor pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan, dan keagamaan juga menjadi bagian penting dalam visi-misi Tapteng yang sudah berjalan dengan baik, sebut Bupati.

"Sumber daya manusia yang handal juga terus kita bangun dan tingkatkan, mulai dari pemberian Beasiswa bagi mahasiswa yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi," urainya.

Dia juga menegaskan tentang komitmennya dalam memberantas narkoba, perjudian, dan tempat usaha maksiat di Tapteng. Di mana sekitar 973 tempat maksiat ditutup di Tapteng dan itu baru pertama kali terjadi di Tapanuli Tengah.

"Saya tidak takut dengan apapun terkait hal itu, yang penting sebagai putra daerah, kami bertanggungjawab terhadap kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah ini," tegasnya lagi. 

Ada pun tujuan ramah tamah Bupati dengan Bunda Aisyiyah untuk menyatukan komitmen agar segala bentuk maksiat dan judi serta narkoba harus tutup di Tapanuli Tengah.

"Jangan nanti setelah habis masa jabatan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati, tempat-tempat maksiat yang sudah ditertibkan buka kembali termasuk tempat-tempat perjudian," tukasnya.

Untuk itulah Bupati tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bunda Aisyiyah yang telah mendukung dan memberikan nasihat kepada mereka dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ketua Bunda Aisyiyah Tapteng, Hj. Masraida Hutagalung, mengapresiasi pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Tapteng di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Bakhtiar-Darwin.

"Kami dari Bunda Aisyiyah merasa senang dan bangga atas apa yang telah dilaksanakan oleh Bupati bersama Wakil Bupati dan jajaran Pemkab Tapanuli Tengah dalam menyejahterakan masyarakat. Kami telah melihat apa yang dibangun, dan kami juga mengetahui banyak isu-isu yang tidak benar di masyarakat. Kami harapkan ananda Bupati agar tetap sabar menghadapinya dan teruslah berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Tapanuli Tengah," katanya, seraya menambahkan terima kasih atas jamuan santap siang dari Bupati dan Ketua TP PKK Tapteng. 

Turut hadir dalam silahturami Ketua DPRD Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021