Gebyar olahraga KONI Tapanuli Tengah Tahun 2021 menuju Pekan Olahraga Sumut sukses digelar. Sedikitnya 6 pengcab olahraga yang berada di bawah naungan KONI Tapteng sukses menggelar event dan melahirkan juara.

Ada pun ke 6 Pengcab itu terdiri dari, PBFI, PBVSI, PASI, ISSI, IPSI dan Pengcab Askab PSSI.

Penutupan gebyar ini digelar kemarin di Lapangan Sepak Bola Pandan, Tapanuli Tengah yang ditandai dengan pertandingan Sepak Bola Usia -13 antara ARS Vs Hotbana yang dimenangkan ARS dengan skor 3:0.

Ketua Umum KONI Tapteng Abdul Rahman Sibuea didampingi Sekretaris Putra Hutagalung dan pengurus lainnya menyerahkan langsung hadiah dan medali serta piagam penghargaan dari Bupati Tapanuli Tengah kepada masing-masing juara dari enam Pengcab yang menyelenggarakan event.

"Kami berterima kasih kepada teman-teman pengurus cabang yang sudah menggelar event dan melahirkan para juara. Kesuksesan gebyar KONI ini tidak akan terwujud tanpa dukungan kalian semuanya," sebut Rahman.

Baca juga: Polres Tapteng gelar apel pasukan operasi Lilin Toba 2021 dan dirikan lima pos

Dia pun meminta kepada para pemenang, agar semakin giat latihan, karena tujuan dari gebyar olahraga KONI Tapteng adalah persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara.

"Teruslah berlatih agar kelak mampu melahirkan atlit handal dan hebat dari Kabupaten Tapanuli Tengah," sebutnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Tengah yang telah mendukung dan memberikan semangat kepada para atlit serta dukungan anggaran melalui Dinas Pemuda Olahraga Tapanuli Tengah. 

Masih menurut Abdul Rahman, bahwa tugas mereka selaku KONI adalah, mempersiapkan para atlit menuju Pekan Olahraga tingkat Provinsi Sumatera Utara.

"Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dari masing-masing Pengcab, tetaplah berlatih dan salam sportifitas. Lebih kurang pelayanan kami, mohon dimaafkan," ungkapnya.

Kadis Pemuda Olahraga Tapanuli Tengah yang diwakilkan Sekretarisnya,  Ringo, mengatakan, event yang digelar KONI Tapteng adalah persiapan untuk Pra Provsu. Semoga menghasilkan atlit yang terbaik untuk dikirimkan ke tingkat Provsu. 

"Selamat kepada para pemenang, kami berharap arlit yang akan dikirimkan tahun depan adalah atlit yang terbaik," ujarnya.

Tidak lupa dia pun menyemangati para atlit, agar memberikan hasil yang terbaik nantinya.

"Ingat pesan pendiri bangsa kita ini Pak Soekarno. Beliau dengan tegas menyampaikan, jangan tanya apa yang diberikan negara kepadamu, tetapi tanyakan apa yang sudah kamu berikan kepada negara. Sama halnya, jangan tanyakan apa yang sudah diberikan Pemkab Tapteng terhadapmu, tetapi tanyakanlah apa yang sudah kau berikan untuk Pemkab Tapteng," tukasnya.

Para atlit dari berbagai Pengcab juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Tapteng yang sudah menggelar Gebyar Olahraga, sehingga bakat mereka tersalurkan. 

 

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021