Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba Tahun 2021yang bertugas melaksanakan pengamanan  Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah, Kamis (23/12).

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Tapteng itu diikuti peserta dari unsur TNI, Korps Marinir, Dinas Perhubungan,  Basarnas, Damkar dan Satuan Polisi Pamong Praja serta Dinas Kesehatan Tapanuli Tengah.

Dalam sambutannya Kapolres berharap melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021dapat meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Baca juga: Pilkades serentak di Tapteng aman dan terkendali, Bupati tegaskan tidak ada intervensi

Sementara itu Kapolri Jenderal Litsyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir dari kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Dikatakannya, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 selama10 hari, yang dimulai dari tanggal 24 Desember 2021 hingga tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan dengan cara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

'Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, hingga Perayaan Natal dan Tahun Baru dapat dilaksanakan masyarakat dengan rasa nyaman," katanya.

Pada pelaksanaan apel gelar pasukan ini Pimpinan Apel juga melakukan pemeriksaan kesiapan personil dan kendaraan sebagai sarana pendukung dalam pelaksanaan Operasi Lilin Toba- 2021 dalam melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah.

Kapolres juga menyematkan Pita Operasi kepada perwakilan dari peserta upacara yang telah dihunjuk  perwakilan peserta upacar sebagai tanda dimulainya pelaksanaan operasi Lilin Toba-2021.

Polres Tapanuli Tengah pada operasi ini mengerahkan 90 personil dan mendirikan 5 titik Pos Pengamanan yang berada di Sibabangun, Pandan, Sitahuis, Barus dan Manduamas serta 1 Pos pelayanan di Bandara Pinangsori.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021