Dipimpim Palaksa Mayor Laut (P) Nabil, puluhan prajurit TNI AL keluar dari pangkalan untuk mengikuti latihan melintasi medan atau Linmed, berupa menurini lembah, seberangi sungai yang ada diwilayah Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai, serta berjalan kaki, Rabu (29/12).

Palaksa Mayor Laut (P) Nabil mengatakan, latihan lintas medan tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik dan stamina prajurit.

"Latihan iintas medan kali ini, prajurit harus mampu menuruni lembah dan melewati sungai. Meski perahu karet disiapkan, namun prajurit harus mampu mengeluarkan ide dan tekhnik penyeberangan dengan cepat dan tepat," kata Nabil.

Baca juga: Prajurit TNI AL Tanjungbalai Asahan asah kemampuan menembak

Nabil menambahkan, dalam lantihan lintas medani itu prajurit juga berjalan kaki dengan jarak tenempuh 10 kilomter, start dari Komplek TNI AL Lumba-Lumba di Kecamatan Sei Tualang Raso dan kembali lagi.

"Melalui latihan lintas medan ini kita berharap para prajurit Jala Bhakti selalu siap siaga dalam segala kondisi atau berbagai kemungkinan untuk pertahanan," kata Mayor Nabil.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021