Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smarhadana Elhaj SH SIK MH, Minggu (26/12) tiba-tiba turun ke lokasi objek wisata air terjun Aek Sijornih di Kabupaten Tapsel. 

Kapolres turun memantau, memastikan para pengelola usaha wisata beralamat di Desa Silaiya, Kecamatan Sayur Matinggi itu, apakah betul-betul sudah mempedomani terkait protokol kesehatan.

Mulai dari kapasitas pengunjung hingga scan QR code, untuk membaca data pengunjung sudah vaksin atau belum sesuai aplikasi pedulilindungi, hingga masker tidak luput dari pantauan Kapolres di lokasi. 

Baca juga: Serikat Mahasiswa Tapsel rayakan hari jadi ke 3

Khusus kepada pengelola, Kapolres menekankan agar dalam mengelola usahanya agar tidak mengindahkan protokol kesehatan, demikian halnya kepada pengunjung. 

Kepada para pengunjung dari manapun yang datang, Kapolres dengan humanis mengajak warga untuk menyukseskan program vaksinasi nasional, upaya meminimalisir COVID-19.

"Bagi yang belum vaksin silahkan mendatangi pos pelayanan vaksin yang sudah di sediakan," kata Kapolres kepada para pengunjung yang hendak mengunjungi wisata alam air terjun itu. 

Selama perayaan Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022 (24 Desember - 2 Januari 2022), ratusan petugas gabungan unsur Polres, TNI, Kesehatan, Pemkab Tapsel diterjunkan di lima Pos Pengamana dan satu Pos Pelayanan memantau pelaku perjalanan di wilayah hukum Polres Tapsel.

"Selain pemeriksaan vaksin bagi pelaku perjalanan, objek-objek wisata yang berpotensi tempat berkumpul juga dilakukan pengawasan ketat protokol kesehatan upaya pencegahan penularan COVID-19," kata Kapolres.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021