Serikat Mahasiswa (Serma) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) baru saja merayakan hari jadi nya ke 3, setelah resmi berdiri 23 Desember 2019.

Dalam keterangan tertulisnya, diterima, Minggu (26/12), Ketua umum Serma Tapsel, Samsuddin Siregar mengatakan, perayaan membawa tema; "Mempererat Ukhuwah Antara Sesama Anggota Serikat Mahasiswa Tapanuli Selatan Menuju Tapanuli Selatan Yang Cerdas, Sehat, Dan Sejahtera", tiga tahun perjalanan Serma Tapsel tidaklah muda, banyak rintangan yang telah dilewati.

Namun, menurut Samauddin, rintangan dalam organisasi merupakan hal lumrah. Harus dijadikan aset untuk terus berproses agar tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depan.

Baca juga: Vaksinasi syarat bisa kunjungi objek wisata Aek Sijornih Tapsel

"Sadar atau tidak, sedikit banyaknya seluruh yang bergabung dalam Serma Tapsel, mengalami perubahan. Dulunya egois kini lebih peduli, dulunya takut mengeluarkan pendapat kini tidak lagi, dulunya tidak saling kenal kini sudah kenal," ujarnya. 

Yang jelas, menurut Samsuddin, semua berproses. "Mari kita terus berproses dengan terus aktif mengikuti setiap kegiatan yang ada. Kita mulai dari diri kita sendiri, karena, setiap perubahan besar dimulai dari diri sendiri," ajaknya. 

Sementara, Insan Hamid selaku demisioner /pendiri, mengatakan pentingnya menjaga ukhuwah atau persaudaraan antara sesama anggota Serma Tapsel. Ia menjelaskan, slogan khas Serma Tapsel yang berbunyi  “salam siala sampagul” merupakan wujud dari ukhuwah itu sendiri.

“Slogan kita “salam siala sampagul” bukan untuk gaya-gayaan semata,  tapi ada makna yang terkandung di dalamnya yang harus dijunjung tinggi oleh setiap anggota. kekompakan, solidaritas, loyalitas, saling mendukung, kerja sama dan sama kerja itu yang harus kita jaga dan tingkatkan kedepannya," tegasnya. 

Memeriahkan hari jadi nya, Serma menggelar sesi acara perayaan di Aula Kantor Camat Kecamatan Sayur Matinggi. Pemberian plakat, pemotongan tumpeng, dan diisi berbagai hiburan. Setelah itu lanjut ke Objek Wisata Aek Sijornih menyatu dengan alam. 

Disamping PNNB Sayur Matinggi, NNB Sayur Matinggi, DPP, serta BPH, hadir juga dewan pimpinan cabang (DPC) mulai dari DPC IAIN Padang Sidempuan, IPTS, UGN, serta UMTS dan juga Dewan Pimpinan Pusat, kata Bardiansyah Harahap selaku ketua panitia.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021