Tim kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) turunkan Tim untuk membantu pemeriksaan kesehatan para warga korban banjir di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Demikian Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Tidak Menular Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Sofwan Hamdani Daulay saat bertemu Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj, menuju lokasi banjir Lingkungan 1, Kelurahan Rianiate, Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (21/12).

Dihadapan Kapolres, Sofwan mengatakan, ada dua tim yang turun dari provinsi, satu tim ke wilayah Mandailing Natal dan satu yim lainnya di Tapanuli Selatan. 

Baca juga: Di hadapan Kapolres Tapsel, korban banjir Rianiate sebut warga tidak pernah kelaparan

"Di Tapsel tim akan menjalankan tugasnya di wilayah Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, dan kita juga akan turun ke Angkola Selatan," katanya.

Tim yang memberikan bantuan medis bagi warga korban bencana banjir yang membutuhkan tersebut yakni satu tenaga dokter dua orang perawat. 

Selain tenaga media, tim kesehatan Dinas Kesehatan Sumut yang turun juga membawa sejumlah obat-obatan. 

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj SH SIK MH yang didampingi Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution SH, Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, dan pejabat Polres Tapsel lainnya mengatakan, mengapresiasi langkah Dinkes Sumut ikut membantu pelayanan kesehatan daerah Tapsel yang sudah lebih dahulu bangun posko kesehatan di lokasi bencana tersebut. 

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, bahwa Lingkungan 1, Kelurahan Rianiate mengalami banjir akibat dampak luapan Sungai Batang Toru. Dimana yang parahnya air mulai naik dan naik terus hingga merendam ratusan permukiman warga sejak Jumat (17/12) malam. 

Diketahui, tidak ada korban jiwa yang terdapat dari balik peristiwa luapan air Sungai Batang Toru diakibatkan tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini di wilayah itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021