Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani hadiri Pelantikan bersama PD Al-Washliyah dan organ bagian Al-Washliyah Tapanuli Tengah, seperti PD Muslimat Al-Waslhliyah, Gerakan Pemuda Al- Washliyah (GPA), Gerakan Sarjana Al- Washliyah (ISARAH), Ikatan Guru dan Dosen Al-Washliyah (IGDA), dan Ikatan Pelajar Al-Washliyah (IPA) masa khidmat 2021-2026 yang digelar di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, Sabtu (18/12).

Pelantikan bersama PD Al-Washliyah ini mengusung tema, "Perkokoh Ukhuwah Bangun Wasilah, Hiduplah Washliyah Zaman ber Zaman".

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Putra Kaslin Hutabarat, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Tapteng, Drs. H. Ngadiman KS.

Di kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan selamat atas pelantikan bersama PD Al-Washliyah dan organ bagian Al-Washliyah Tapanuli Tengah masa khidmat 2021-2026.

Baca juga: Hujan deras tak surutkan semangat Bupati dan ribuan umat kristiani pada acara Natal Oikumene Pemkab Tapteng

"Kami tidak pernah membeda-bedakan organisasi keagaamaan, termasuk Organisasi Islam. Dua minggu sejak kami dilantik menjadi Bupati Tapanuli Tengah bersama Wakil Bupati, Bapak Darwin Sitompul, kami mulai melakukan penutupan berbagai tempat maksiat hingga 973 tempat maksiat yang sudah beroperasi puluhan tahun berhasil ditutup," ungkap Bupati Tapteng sembari menegaskan komitmennya dalam memberantas maksiat, narkoba, dan judi di seluruh wilayah Tapteng.

Demikian halnya dengan pembangunan sarana dan prasarana keagamaan, Bupati Tapteng menyampaikan dukungannya untuk Al-Washliyah Tapteng.

"Tahun depan, kita akan membangun gedung Sekolah Al-Washliyah, yang letaknya di Kecamatan Barus. Ada beberapa lokal kelas yang dibangun, dan anggarannya sudah ditampung di APBD Kabupaten Tapanuli Tengah dan telah ditenderkan,” tandasnya.

Bupati Bakhtiar berharap, para Pengurus dan Anggota PD Al-Washliyah dan organ bagian Al-Washliyah Tapteng yang dilantik semakin maju sebagaimana telah dilaksanakan para pengurus masa bhakti sebelumnya. Semakin memperkokoh tali silaturahmi, rukun dan harmonis mengedepankan persatuan dan kesatuan, serta turut berkontribusi dalam pembangunan, khususnya dalam memberantas narkoba, judi, dan kemaksiatan.

Sementara itu, Ketua PW Al-Washliyah Sumatera Utara, Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, M.SP juga menyampaikan selamat kepada semua pengurus Al-Washliyah Tapteng yang baru dilantik.

Dedi juga mengharapkan para pengurus yang baru dilantik tetap amanah dan semakin berkah, membawa kebaikan dan kemajuan, serta mendapatkan keridhoan dari Allah SWT.

Sebelumnya, Ketua PD Al-Washliyah Tapteng, H. Syahfari Hasibuan, SP, menyampaikan bahwa PD Al-Wasliyah Tapteng selama ini menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng dan mendukung penuh kinerja Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan jajaran. Ia mengharapkan Al Washliyah Tapteng dan Pemkab Tapteng semakin maju ke depannya meningkatkan derajat kehidupan ummat.

"Semoga apa yang kita harapkan itu berjalan dengan baik dan lancar. Kepada para Pengurus bersama PD Al-Washliyah dan organ bagian Al-Washliyah yang dilantik dapat bergerak sejalan mengembangkan Al-Washliyah di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ucapnya.

Ada pun para pengurus yang dilantik yaitu, PD AL- Washliyah Tapteng, Ketua H. Syahfari Hasibuan SP dan Sekretaris Sucipto. PD Muslimat Al- Waslhliyah Tapteng, Ketua Mariani Lubis dan Sekretaris Maimunah Situmeang. Gerakan Sarjana Al-Washliyah (ISARAH) Tapteng, Ketua Maslan Barutu, Sekretaris Suhadi Surya Darma. Ikatan Guru dan Dosen Al-Washliyah (IGDA) Tapteng, Ketua Jenousman Ahmad Hutagalung dan Sekretaris Putra Kaslin Hutabarat. Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA) Tapteng, Ketua Aditya Melfan Tanjung dan Sekretaris Mansur Tanjung. Ikatan Pelajar Al-Washliyah (IPA) Tapteng, Ketua Teguh dan Sekretaris Abdi Negara Situmeang.

Acara pelantikan ini berlangsung khidmat dan turut dihadiri Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Danramil Pandan, Kakan Kemenag Tapteng, MUI Tapteng, PW Al- Washliyah Sumut dan Organ Bagian Al-Washliyah Sumut, PD Al- Washliyah Sumut dan Organ Bagian Al-Washliyah Tapteng, PD Muhammadiyah Tapteng, PD Nahdlatul Ulama Tapteng, dan berbagai Ormas Islam Tapteng, serta tamu undangan lainnya.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021