Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P. Pasaribu menyerahkan bantuan untuk pembangunan ke sejumlah Masjid di wilayah tersebut.

"Ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Tapsel dalam bidang keagamaan," kata Bupati saat serahkan bantuan di Yayasan Al Hijrah Bintuju, Angkola Muaratais, Jumat (17/12).

Bupati berharap, bantuan itu bermanfaat, dalam rangka meningkatkan ibadah serta iman dan taqwa kepada Allah Swt.

Baca juga: Permukiman penduduk Rianiate terendam akibat luapan Sungai Batang Toru bertambah

"Selain shalat, masjid juga bisa tempat mensyiarkan agama melalui pendidikan, dakwah, serta konsultasi sosial budaya dan ekonomi yang islami," katanya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Hijrah, Azam Marpaung menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati atas bantuan yang telah diterima tersebut.

Kepada Bupati, Azam menjelaskan bahwa yayasan yang dipimpinnya itu merupakan sekolah formal dimana 80 persen muridnya anak yatim piatu, sedang selebihnya 20 persen dianggap mampu. 

"Al Hijrah saat ini memiliki sebanyak 489 murid mulai jenjang pendidikan TK hingga SMA. Santri/santriwati disini bisa dinyatakan lulus harus hafal Al quran.  SMA harus hafal 30 juz,  tingkat madrasyah ibtidaiyah minimal 5 juz.

Hadir dipenyerahan bantuan itu Kakan Kemenag Tapsel Ihwan Nasution, Kabag Kesejahteraan Rakyat Cos Riady Siregar dan Kabag Humas - Protokol Isnut Siregar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021