Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Imam Suyudi memberikan motivasi kepada peserta Tes Wawancara Pengamatan Fisik dan Ketrampilan (WPFK) seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM.

Kakanwil Kemenkumham Sumut turun langsung memberikan pengarahan dan motivasi kepada peserta seleksi CPNS di Kemenkumham Sumut di Medan, Senin (13/12).

"Kalian semua yang hadir disini adalah kader-kader terbaik yang akan mengisi jabatan di Kementerian Hukum dan HAM.Kalian semua berpeluang untuk menjadi CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia," ucap Imam.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Sumut raih dua penghargaan dari Menkumham

Kakanwil berharap, seluruh peserta dapat memberikan informasi dan jawaban atas pertanyaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.Peserta tidak perlu menghawatirkan keabsahan dari hasil pelaksanaan Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM ini, karena penilaian yang diberikan murni bersifat objektif.

"Tidak perlu kalian mencemaskan tes ini, karena semua prosesnya bersifat objekjtif, bahkan pertanyaan yang akan diberikan masih belum diketahui oleh para penguji sampai sekarang.Semuanya sudah tersistem dengan parameter penilaian yang jelas," katanya.

Sementara Tes WPFK Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM akan dilalukan dua penguji yang terdiri atas penguji dari pusat dan penguji wilayah.Dua penguji tersebut tidak dipasangkan oleh panitia, melainkan diundi langsung di hadapan para peserta seleksi.

Pengundian tersebut langsung dipimpin Kakanwil Kemenkumham Sumut dan disaksikan oleh seluruh peserta seleksi dan panitia penyelenggara.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021