Palang Marah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu melakukan aksi penggalangan dana bantuan terhadap bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Aksi kepedulian penggalangan dana ini dilakukan mulai 8 hingga 13 Desember 2021 di beberapa titik strategis di seputaran kota Rantauprapat dengan melibatkan para relawan PMI.

Hal tersebut dikatakan Ketua PMI Labuhanbatu Muhammad Rusli, melalui Kepala Markas PMI Kris Hardianto di depan Masjid Agung Rantauprapat, Rabu (8/12) sore.

Ada beberapa titik yang menjadi lokasi untuk penggalangan dana seperti, di Jalan Ahmad Yani persis depan Masjid Agung Rantauprapat, Jalan SM Raja, Pasar Gelugur Rantauprapat dan di titik lainnya.

Menurut Kris, penggalangan dana yang dilakukan ini, sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru, yang banyak berdampak terhadap masyarakat sekitarnya dan juga mengakibatkan kerugian harta benda yang cukup besar, korban yang mengalami luka-luka bahkan hingga meninggal dunia.

"Kita ikut prihatin terhadap musibah bencana alam erupsi Gunung Semeru, sebagai bentuk wujud keprihatinan serta kepedulian terhadap kemanusiaan serta duka masyarakat disana adalah duka kita semua, maka PMI Labuhanbatu melakukan aksi penggalangan dana," ujarnya.

Pihaknya mengimbau, kepada masyarakat Rantauprapat, Labuhanbatu dapat saling berbagi rezeki sebagai wujud kepedulian kita untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam dari erupsi Gunung Semeru 

Ditambahkan Kris, nantinya seluruh bantuan dana yang berhasil terkumpul lewat penggalangan dana oleh PMI Labuhanbatu, akan langsung disalurkan melalui PMI setempat.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021