Kapolres Tebing Tinggi AKBP Muchamad Kunto Wibisono, mengatakan gangguan Kamtibmas tahun 2020 pada Operasi Lilin Toba terjadi peningkatan. 

"Tahun 2019 jumlah gangguan Kamtibmas ada 9 Kasus dan tahun 2020 terdapat 33 kasus. Terjadi kenaikan 24 kasus atau 266.67 persen. Ini menjadi perhatian kita bersama," katanya  saat mengikuti Rakor Pemkot Tebing Tinggi menjelang Nataru 2022, Senin (6/12) di Balai Kota Tebing Tinggi 

Disampaikan Kapolres tahun ini pelaksanaan tahun baru sangat berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan adanya PPKM Darurat Level 3 dan ini suatu keharusan yang harus dilaksanakan. 

Baca juga: Pemkot Tebing Tinggi rakor persiapan menjelang Natal dan tahun baru

Kegiatan Polres selain berkaitan dengan keamanan juga akan membuat stiker kepada masyarakat yang sudah di periksa di kendaraannya, yang masuk Tebing Tinggi di terminal Bandar Kajum

Operasi Lilin Toba 2021 akan dilakukan pada tanggal 24 Desember 2021 s/d 02 Januari 2022, ujarnya

Sementara itu ditempat yang sama Kajari Kota Tebing Tinggi Sundoro Adi, mengingatkan Jangan sampai adanya oknum yang memanfaat situasi ini dikarenakan harga menjelang tahun baru ini mengalami kenaikan. 

Disamping menghadapi Natal dan Tahun Baru antisipasi daerah lintas banjir untuk itu agar kita menjaga bahan pokok tersebut jangan sampai ada penimbunan. 

Kasdim 0204 DS Mayor Inf. Toto Triyanto, menyatakan piihaknya siap mendukung kegiatan KRYD yang di lakukan oleh Polres Tebing Tinggi dan PemkotTebing Tinggi 

Kami tidak ada libur, kami siap mendukung mengejar pencapaian target Vaksinasi 70 %. 

"Kami juga harus menjalankan prioritas yaitu menjaga keamanan gereja dan Patroli kita akan bekerjasama dengan Polres Tebing Tinggi untuk menjaga Natal dan Tahun Baru. Ucapnya tegas. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021