Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara menggelar seleksi tes psikotes penerimaan calon taruna/i (catar) sekolah kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM tahun anggaran 2021.

"Merasa bangga kepada seluruh peserta terutama banyak kader dari Sumatera Utara karena yang mengikuti tes psikotes saat ini adalah yang terbaik dan terpilih dari ribuan peserta yang mengikuti seleksi," kata Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi, dalam pengarahannya ketika membuka tes psikotes Catar Poltekip dan Poltekim di Medan, Kamis (2/12)

Baca juga: Staff Ahli Kemenkumham minta Pos Yankomas beri pelayanan prima

Imam menyebutkan, ujian psikotes ini merupakan apa yang menjadi bagian evaluasi dari diri sendiri, sehingga lakukanlah dengan konsentrasi dan fokus pada pekerjaan.

Kakanwil berharap seluruh peserta dapat mengerjakan tes ini dengan baik dan nantinya lulus serta bergabung dengan Kementerian Hukum dan HAM RI yang dibanggakan.

"Selamat bekerja dan mudah-mudahan diberikan kelancaran serta kesuksesan dalam mengerjakan tes psokotes tersebut," kata Imam.

Sementara itu, pelaksanaan tes psikotes ini berlangsung selama dua hari mulai 2 Desember hingga 3 Desember 2021, dengan jumlah peserta sebanyak 135 orang yang dibagi atas empat sesi dengan rincian dua sesi tiap harinya.Jumlah tiap sesi sebanyak 34 orang.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumut  Betni Humiras Purba,Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM  Purwanto, dan Kepala Bagian Umum Sahat Marlen Situngkir.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021